Istri Tertipu Online Shop Rp 134 Ribu, Gilang Dirga Lapor Polisi? | BERITA KITA

Istri Tertipu Online Shop Rp 134 Ribu, Gilang Dirga Lapor Polisi?

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini

Beberapa waktu lalu, istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, tertipu saat belanja di sebuah online shop. Istrinya mentransfer uang sebesar Rp 134 ribu, namun barang yang dibelinya tak pernah sampai. Untuk presenter sekelas Gilang, uang senilai itu mungkin tak begitu besar. Namun, ia tetap melaporkan kasus tersebut.

"Iya, 134 ribu, cuma kan kalau misalnya yang ketipu 10 orang, lumayan," ucap Gilang saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Bukan melaporkannya ke polisi, Gilang menindaklanjuti penipuan tersebut pada pihak bank penerima uang yang ditransfer sang istri. Namun, banyak kerabatnya yang bekerja di kepolisian tawarkan bantuan pada Gilang dan istrinya.

"Lagi mau beli sesuatu, beli baju di online shop karena kebutuhan endorsement, terus ketika transfer, menghubungi lagi, orangnya enggak balas, malah nomor gue diblok. Tapi kita sudah laporkan ke bank penerima transferan tersebut, sudah ditindaklanjuti. Kalau untuk uangnya, belum kita cek, balik apa enggak, tapi yang pasti sudah kita laporin," cerita presenter kocak itu.

"Melalui bank saja. Ada beberapa abang-abang juga yang dari kepolisian, mereka bilang terserah mau ditindaklanjuti atau gimana. Kita ngerasa ya sudah lah, yang penting kita sudah share di media sosial supaya yang lain enggak ketipu juga. Itu kayaknya sudah cukup," sambungnya.

Gilang sebenarnya juga memiliki online shop. Ia menyayangkan tindak penipuan tersebut, yang bisa saja membuat publik tak percaya berbelanja lewat online shop.

"Sebenarnya itu pengalaman dia yang kedua atau tiga kali. Jujur, gue sendiri juga menjual barang di online shop, selama ini mungkin aman-aman saja. Ternyata ada beberapa oknum yang mau merusak nama online shop," pungkas Gilang.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==