3 Penemuan Besar Yang Dirahasiakan | BERITA KITA

3 Penemuan Besar Yang Dirahasiakan

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Referensi pihak ketiga

Para ilmuwan memang terus bekerja akan selalu bekerja dan bereksperimen mengungkap misteri tentang dunia ini, dan solusi atas berbagai masalah di bumi ini. Penemuan demi penemuan terungkap, bahkan ada yang sampai dirahasiakan.

Dihimpun dari berbagai sumber, Terkini.id mencatat beberapa penemuan di dunia ini yang tidak diungkap oleh para ilmuwan.

1. Mutasi Virus Flu

mutasi virus flu via makassar.terkini.id

Tidak diragukan lagi, antibiotik dan vaksin yang diciptakan manusia, selama ini sudah banyak menyelamatkan jutaan jiwa dari berbagai penyakit dimuka bumi ini. Akan tetapi, salah satu persoalan yang tidak banyak akan rame pembicaraan adalah fakta bahwa beberapa mikroba khususnya virus influenza, selalu "lolos" dari vaksinasi dari tahun ke tahun, dan terus bermutasi! Makanya, jangan memandang remeh virus influenza.

Perlu dicatat, virus flu yang diketahui telah membunuh ratusan juta orang. Sejak pandemi Flu Spanyol 100 tahun silam. Ilmuwan menemukan, virus flu yang menyebar, selalu dan terus melakukan mutasi genetika secara terus menerus.

Jika mutasinya sudah berubah total, sistem kekebalan tubuh yang terbentuk sebelumnya, tidak mampu lagi untuk mengenali strain virus baru tersebut. Ini yang disebut "antigenic drift". Karena itulah, vaksin anti influenza juga terus menerus diperbarui tiap tahunnya.

Tahu kan, virus H1N1 yang melanda Spanyol pada tahun 1918 dan memicu pandemi yang menewaskan hingga 100 juta orang di seluruh dunia? Atau virus flu Hongkong H3N2 yang menyerang tahun 1968 hingga 1969 yang menewaskan satu juta orang di seluruh dunia. Atau flu burung, dst?

2. Pipa Baigong di China

pipa baigong di cina via makassar.terkini.id

Pipa Baigong yang diketahui sudah berusia 150.000 tahun ini ditemukan di sebuah daerah yang tidak berpenghuni lagi di negara Cina, dengan tiga bukaan segitiga misterius di puncak gunung.

Selain pipa besi misterius tersebut, para peneliti juga mengklaim sudah menemukan struktur aneh yang sangat mirip bentuk piramida yang letaknya tidak jauh dari lokasi ditemukannya pipa besi tersebut di dekat tepi danau asin Toson.

Beberapa arkeolog juga yang pernah mengunjungi Gunung Baigong itu, berspekulasi bahwa pipa rahasia tersebut kemungkinan pipa untuk menyuplai air menuju ke piramida.

Teori ini diperkuat adanya fakta ditemukannya beberapa pipa-pipa besi di dekat tepi danau Toson.

3. Kepunahan Massal

kepunahan massal via makassar.terkini.id

Mass Extinctions atau dikenal dengan kepunahan massal, pernah terjadi di bumi loh. Namun jika Anda bertanya berapa kali makhluk hidup di bumi mengalami kepunahan massal? Sebagian besar mengatakan itu terjadi hanya sekali saja.

Tahu gak? Menurut saintis, setidaknya ada 5 kepunahan massal yang sudah terjadi di planet kita. Lima kepunahan itu terjadi karena berbagai macam: iklim di bumi yang tidak stabil, zaman es, hingga perubahan cuaca yang cepat hingga makhluk hidup tidak bisa lagi beradaptasi hingga akan terjadi kepunahan.

Ilmuwan yakin, kita saat ini sedang menuju kepunahan massal keenam? Tanda-tandanya adalah polusi yang disebabkan manusia, es di kutub utara mencair, berkurangnya luas hutan, hingga gelombang panas yang terus menghantam Pakistan, dst.

SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==