Buktikan Pengemudi Pemula Dan Amatir, Tak Akan Tahu Teknik Ini ! | BERITA KITA

Buktikan Pengemudi Pemula Dan Amatir, Tak Akan Tahu Teknik Ini !

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Referensi pihak ketiga

Dalam berkendara menggunakan mobil, tentu tak bisa dilakukan secara asal-asalan saja. Banyak hal dalam berkendara yang harus dipelajari dan dilakukan dengan hati-hati. Agar tidak terjadi error saat mobil mengaspal di jalan raya.

Diantara yang paling penting dalam berkendara adalah teknik pengereman. Karena kalau tak hati-hati dalam melakukan pengereman bisa saja pengendara akan berada dalam bahaya. Misalnya ketika terlambat mengerem, bisa saja menabrak mobil di depannya. Sebaliknya, ketika terlalu cepat atau mendadak bisa saja mobil di belakang akan menabrak. Dan juga kemungkinan-kemungkina lain, seperti tergelincir, rem blong, dll.

Ada beberapa teknik dalam pengereman yang perlu diperhatikan dan dipelajari versi liputan6.com (24/11/2018). Pengemudi pemula dan amatir tidak akan tahu teknik pengereman ini, jika kalian sudah tahu berarti sudah jago.

Teknik Threshold

Teknik Threshold merupakan teknik pengereman yang dilakukan dengan cara menahan tekanan pedal sekitar 90 persen. Tekanan hanya mengambang, atau tidak sampai mengunci sehingga ban masih bisa dengan mudah untuk dibelokkan.

Teknik Stab

Teknik pengereman ini sangat cocok dilakukan untuk kendaraan yang menggunakan drum brake atau tromol. Caranya yaitu dengan menekan pedal rem, lepas dan tekan kembali berulang-ulang secara cepat.

Teknik Squeeze

Teknik pengereman mobil ini mirip dengan pengereman Stab. Caranya mudah yaitu cukup menekan pedal rem, lepas dan tekan kembali berulang-ulang. Namun, lakukan dengan perlahan dan lembut. Selain teknik di atas, usahakan untuk membantu pengereman dengan menggunakan engine brake.

SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==