6 Artis Dangdut Terkenal, Nomor 6 Pernah Jadi Istri Kedua Selama 17 Tahun | BERITA KITA

6 Artis Dangdut Terkenal, Nomor 6 Pernah Jadi Istri Kedua Selama 17 Tahun

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini

Lagu dangdut adalah warisan asli Indonesia di industri musik. Para penyanyi dangdut datang dan pergi, namun era tahun 90-an patut dikenang sebagai masa keemasan lagu dangdut. Mereka sudah banyak memberikan kontribusi bagi warna musik dangdut dibanding penyanyi era sebelumnya. Belum lagi mereka harus berjuang mengangkat pamor musik dangdut di tengah gempuran genre Pop dan Jazz yang mulai mewabah kala itu.

Bahkan ketika itu, penjualan album lagu dangdut pernah memecahkan rekor di industri musik tanah air ketika terjual 1 juta keping album. Pencapaian ini mampu menaikkan pamor para penyanyi dangdut di hadapan penyanyi pop dan jazz. Hingga kini sejumlah artis dangdut era tahun 90-an masih terkenal sampai kini, dan lagu mereka menjadi terkenal di Youtube.

Hotgosip akan mengulas cerita 6 artis dangdut era 90-an yang sangat terkenal dan hingga kini masih melekat dalam ingatan publik Indonesia.

1. Cici Paramida

Referensi pihak ketiga

Cici Paramida awalnya seorang penyanyi gambus dan qasidah di salah satu group qasidah terkenal ketika itu. Namun, di era tahun 90-an, Cici mulai fokus bersolo karir dan memilih genre musik dangdut. Album dan lagu RT5/RW3 telah membuat karirnya melejit dan menjadi salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Dilansir dari laman Mediadangdut.com (9/12/2015), melalu lagu Mulan Merindu-lah yang sukses menarik banyak perhatian orang. Sehingga namanya pun masih dikenang hingga kini.

2. Iis Dahlia

Referensi pihak ketiga

Iis Dahlia yang sempat viral akhir-akhir ini gara-gara berseteru dengan Fatin merupakan penyanyi dangdut era 90-an yang sangat terkenal. Dikutip dari laman Mediadangdut.com (9/12/2015), penyanyi dangdut yang mempunyai nama asli Iis Laeliyah ini sampai saat ini pun masih aktif sebagai seorang penyanyi dangdut. Perjalanan kisah Iis sebagai penyanyi memang banyak lika-likunya. Seperti tahun 1987-1989, Iis sebenarnya telah mengeluarkan album. Namun album tersebut tidak laku di pasaran. Barulah pada tahun 1990an album demi album Iis mulai menghantarkan dirinya menapaki tangga kesuksesan, terutama albumnya di tahun 1995 yang bertajuk Payung Hitam. Bahkan, singlenya berjudul Payung Hitam pun begitu digemari masyarakat dari dulu hingga sekarang. Karena itulah album tersebut terjual hingga 1 juta keping cd.

3. Evie Tamala

Referensi pihak ketiga

Nama Evie Tamala sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena lagu Selamat Malam yang legendaris itu. Artis yang dulu pernah digosipkan dekat dengan keluarga Cendana itu sudah malang-melintang di industri musik tanah air. Namun, artis yang kini berhijab itu sempat tersandung kasus korupsi yang menjerat nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Sang artis diberitakan media pernah menerima uang dari mantan politisi Partai Golkar ini. Dikutip dari laman Beritasatu.com, Senin (4/11), Evie mengatakan uang yang diterima dari Akil itu adalah bayaran atas jasanya menyanyi saat kampanye pemilihan gubernur Kalimantan Barat sekitar 2006-2007 silam.

"Iya, tetapi uang itu merupakan bayaran atas jerih payah saya mengisi acara di kampanye Akil," kata Evie seperti dikutip Beritasatu.com. Pun begitu, Evie mengaku tidak ingat berapa jumlah uang yang diterimanya kala itu. "Uangnya berapa, saya lupa, karena sudah lama banget," tutur Evie yang mengaku sejak tersandung kasus tersebut sudah tidak pernah bertemu lagi dengan Akil yang hingga kini masih mendekam dalam tahanan.

4. Elvy Sukaesih

Referensi pihak ketiga

Kalau kita membicarakan musik dangdut, maka nama Elvy Sukaesih tidak boleh dilupakan. Penyanyi mulai menyanyi sejak kecil mengantarkan Elvy Sukaesih menguasai panggung dangdut. Setelah berpindah-pindah grup, ia pun dinobatkan sebagai Ratu Dangdut Indonesia.

Dikutip dari laman Viva.co.id (4/7/2017), Elvy Sukaesih merupakan salah satu penyanyi dangdut legendaris tanah air dengan lagu hit Bisik-Bisik Tetangga. Lirikan matanya saat membawakan lagu menjadi ciri khasnya. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Juni 1951 ini dijuluki sebagai Ratu Dangdut Indonesia. Ia telah menekuni dunia tarik suara sejak duduk di bangku kelas 3 SD.

Saat usianya 13 tahun, pemilik nama asli Else Sukaesih ini diminta sang ayah untuk tampil sendiri di panggung dan ia sukses dalam penampilan perdananya tersebut. Elvy menikah muda dengan pria keturunan arab Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan pada usia 14 tahun. Dari pernikahannya, mereka telah dikarunia 6 orang anak. Hingga kini, Elvy Sukaesih masih sering membawakan lagu dangdut.

5. Camelia Malik

Referensi pihak ketiga

Penyanyi dangdut bersuara emas ini adalah juga seorang ratu dangdut Indonesia seperti Elvy Sukaesih. Karir Camelia Malik di dunia hiburan tanah air dimulai pada tahun 1970 ketika dia untuk pertama kalinya menyanyikan lagu ciptaan suami pertamanya, Reynold Panggabean, yang berjudul Colak Colek. Sukses album perdananya tersebut membuat nama Camelia Malik semakin dikenal publik. Setelah bercerai dengan Reynold, dua bulan kemudian Camelia menikah lagi dengan Harry Capri. Pernikahan mereka bertahan selama 24 tahun, dan dikaruniai dua orang anak.

Dikutip dari laman Tribunnews.com (6/5/2013), meski sudah bersama selama 24 tahun, Camelia dan Harry memutuskan bercerai. Perceraian ini sempat mengagetkan publik karena tidak menyangka pasangan yang sudah lama hidup bersama itu akhirnya bercerai.

6. Nita Thalia

Referensi pihak ketiga

Artis Nita Thalia sampai kini masih eksis di jagat hiburan, terutama di industri musik dangdut. Sebelum model goyangan para penyanyi dangdut berkembang, Nita Thalia sudah lama dikenal memiliki goyangan yang sangat khas. Bahkan aksi goyangan Nita dianggap memberi warna berbeda dalam industri musik dangdut yang kini banyak bermunculan model goyangan.

Dikutip dari laman Tribunnews.com, Senin (8 Januari 2018), Nita Thalia kini tampil berbeda, memiliki hidung mungil, lancip dan mancung. Demi mempermak penampilan, pelantun lagu 'Goyang Heboh' itu rela menggelontorkan dana puluhan juta rupiah untuk melakukan operasi plastik.

"Operasi saya dilakukan di rumah sakit besar. Biaya rumah sakitnya saja lumayan, Rp 30-35 juta untuk (operasi) hidung saja. Enggak mau ngomong soal harga lain-lain," kata Nita. Namun, kehebohan soal operasi plastik itu mereda karena kabar tak sedap lainnya. Hal ini berawal dari pengakuan Nita yang mengaku selama 17 tahun hidup sebagai istri kedua dari Nurdin Ruditia. Para netizen pun menuding Nita sebagai istri simp4n4n.

Namun, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (8/1/2018), Nita tidak setuju disebut sebagai istri simpanan. “Saya bukan istri simp4n4n, saya nggak nikah siri, saya nikah resmi, diketahui istri pertama, keluarga dan semua, jadi saya enjoy saja. Bahagia, yang pasti saya sama istri tua, sama anak-anak, semua akur, rukun, jadi menjalani hidup tenang," katanya.

Nita sadar bahwa pengakuan itu membuatnya jadi bahan pergunjingan, tapi dia tidak peduli. Karena dia bersikukuh bukan sebagai istri simp4n4n. “Kalau itu kan risiko ya, risiko memutuskan menjadi istri kedua, salah satunya gunjingan dari orang dan risiko sudah saya telan bulat-bulat," katanya.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==