Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Penyanyi Pendatang Baru Indonesia Bersuara Khas Ini Meninggal Dunia! | BERITA KITA

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Penyanyi Pendatang Baru Indonesia Bersuara Khas Ini Meninggal Dunia!

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Referensi pihak ketiga

Nama Dude Bharata memang belum begitu terkenal di telinga pecinta musik tanah air. Wajar saja, Dude masih terbilang penyanyi pendatang baru. Namun untuk kualitas suara jangan ditanya, Dude bahkan kerap memenangkan ajang pencarian bakat.

Perjalanan karier Dude Bharata didunia musik tanah air sayangnya berlangsung singkat. Pasca merilis single debutnya yang berjudul "Hanya Bisa Diam" pada medio September 2018, penyanyi pendatang baru bersuara khas ini meghembuskan nafas terakhir karena penyakit lambung.

Dude meninggal dunia pada Selasa, 2 Oktober 2018, dalam usia 26 tahun. Jenazahnya dimakamkan di Ciapus, Bogor. Tak jauh dari rumah duka. Kerabat dan sahabatnya juga turut berduka. Salah satunya Hengky M.F, pencipta lagu "Hanya Bisa Diam." Hengky mengaku benar-benar merasa kehilangan. Sebagai sahabat, menurut dia, Dude dikenal memiliki solidaritas tinggi. Orangnya juga sangat humoris dan menyenangkan.

"Ibadahnya Almarhum itu rajin banget. Dia selalu nyempetin buat salat," ucap Hengky saat dihubungi awak media Rabu (3/10/2018).

Hingga kini dirinya masih tak percaya jika Dude pergi begitu cepat di usia yang masih sangat muda. Mengingat semangatnya luar biasa ketika mengawali karier profesionalnya sebagai seorang penyanyi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sony Vandora, pihak Halo Entertainment Indonesia (HEI), label yang selama ini menaungi Dude Bharata.

"Selama bekerjasama dalam hal apapun yang ada kaitannya dengan promo, Dude tidak pernah mengeluh, selalu semangat," ujarnya.

Dude bertualang dari berbagai kontes nyanyi. Ia pernah meraih juara 1 Real Singer Trans7, juara 1 Real Star Trans7, juara 1 The Star Trans7, dan juara 1 lomba nyanyi PAMMI.

Semoga Almarhum Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya..Amiin.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==