Di Penjara Khusus Wanita Ini, Ada 300-an Bayi Lahir Setiap Tahun. Kok Bisa? | BERITA KITA

Di Penjara Khusus Wanita Ini, Ada 300-an Bayi Lahir Setiap Tahun. Kok Bisa?

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Referensi pihak ketiga

Di banyak negara, penjara umumnya melakukan pemisahan antara sel tahanan pria dan wanita. Bisa saja sel penjara berada pada lokasi yang sama. Beberapa negara sudah membangun penjara khusus untuk kaum wanita.

Ini adalah cerita tentang sebuah penjara wanita terbesar di Amerika Serikat, yang terletak di California. Seperti halnya penjara lain, di penjara khusus ini juga ada berbagai pembatasan terhadap para tahanan. Mereka tidak bebas melakukan apa saja yang mereka inginkan. Ada aturan-aturan tertentu yang harus mereka patuhi selama dalam masa penahanan.

Setiap sel yang menyerupai barak tentara, dihuni oleh sejumlah orang, yang umumnya memiliki kasus yang serupa. Dalam ruang barak itu, mereka bisa tidur dan beristirahat. Penjara ini berkapasitas 75 - 100 tahanan.

Mereka tidak hanya berdiam diri di dalam selnya. Ada berbagai kegiatan yang bisa mereka lakukan di komplek penjara. Ada kegiatan wajib seperti upacara dan latihan fisik. Ada juga kegiatan bebas seperti olahraga dan membaca buku.

Kegiatan sehari-hari mereka diatur dan diawasi oleh para petugas penjara, yang umumnya pria. Walau jarang terjadi, ada saja kasus kehamilan tahanan oleh oknum sipir.

Yang sering terjadi adalah hamilnya para tahanan sebelum dijebloskan ke dalam penjara. Setiap tahun, tercatat 300-an bayi lahir di penjara ini. Maklum saja, sebagian besar tahanan hanya dihukum beberapa bulan saja.


Penjara ini tidak memungkinkan para tahanan merawat bayinya sendiri. Segera setelah lahir, bayi yang lahir diserahkan kepada keluarga di luar penjara, panti asuhan atau diadopsi oleh orang lain.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==