Ini Sinetron Dengan Episode Terpanjang, No 7 Sampai Raih Penghargaan Dari Luar Negeri! | BERITA KITA

Ini Sinetron Dengan Episode Terpanjang, No 7 Sampai Raih Penghargaan Dari Luar Negeri!

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Referensi pihak ketiga

Suka nonton sinetron? Membahas sinetron memang tidak akan ada habisnya. Apapun yang ada di sinetron selalu menjadi bahasan yang menarik. Salah satu nya adalah Sinetron dengan Episode terpanjang.

Pernah kah menonton sinetron yang sama selama bertahun tahun? Dimana sinetron tersebut selalu tayang setiap hari. Ya, yang menjadi panjang atau pendeknya sinetron adalah Rating.

Jika ratingnya bagus, Tentu sinetron tersebut akan panjang dan terus tayang jika ratingnya jeblok mungkin tak sampai 1 bulan sinetron tersebut harus rela berhenti tayang.

Di Indonesia sendiri banyak juga sinetron dengan episod terpanjang. Inilah deretan sinetron dengan jumlah episode terpanjang dihitung per tanggal 10 Maret 2018:

1. 7 Manusia Harimau - 665 Episode

fisfol.com

Kisah 7 Manusia Harimau mulanya di ambil dari Novel karangan Motinggo Boesje yang berjudul sama. Sinetron ini pun sukses disukai penonton dan selalu berada di puncak rating. Bahkan bertahan hingga 665 episode.

2. Putri Yang Ditukar - 676

popmagz.com

Sinetron ini bercerita tentang dua gadis yang tertukar semasa bayinya saat masih di rumah sakit. Penuh drama dan dibintangi para artis terkenal sinetron ini pun sukses tayang sampai 676 episode.

3. Anak Jalanan - 810

celebrityokezone.com


Sinetron ini mulai tayang sejak 12 Oktober 2015 hingga 1 Febuari 2017. Sinetron remaja yang berhasil di sukai penonton bahkan selalu berada di rating 1. Bertema geng motor dan juga di bumbui kisah percintaan para pemerannya membuat sinetron ini sukses dan tembus 810 episode.

3.Dunia Terbalik - 862

duniaterbalik.com

Sinetron ini bertema tentang kampung Ciraos.Karna sinetron ini masih tayang. Jika dihitung sampai 18 Maret 2018 Sinetron Dunia Terbalik sudah mencapai 862 dan akan terus bertambah seiring sinetron ini yang terus tayang.

4.Cinta Fitri - 1.002

potretcollection.com

Sinetron ini pernah berjaya dan fenomenal di masanya. Sinetron yang dibintangi Shireen Sungkar, Teuku Wisnu dan sederet bintang lainnya mampu membuat penonton menyukai sinetron ini.Tayang hingga beberapa season. Sinetron ini ternyata Sudah mencapai 1.002 episode.

5.Bajaj Bajuri - 1.065

youtube.com/ bajajbajuri

Sinetron yang dibintangi Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka ini menjadi salah satu sinetron komedi yang disukai penonton. Tayang bertahun tahun sinetron ini mampu mencapai 1.065 episode.

6.Tukang Ojek Pengkolan - 1.145

mnctv.com

Sinetron ini memang tidak bertabur bintang muda dan terkenal. sinetron ini menyuguhkan kehidupan tukang ojek pengkolan ini nyatanya cukup menghibur bahkan dihitung hingga tgl 18 Maret 2018 sinetron ini sudah tembus 1.145 episode dan tentu akan terus bertambah seiring masih tayangnya sinetron ini hingga sekarang.

7.Tukang Bubur Naik Haji - 2.185

brillio.net

Sinetron ini sudah tayang bertahun tahun. Meskipun hanya 1 season setidaknya sinetron ini mampu mencapai 2.185 Episode dan sampai detik ini belum ada sinetron lain yang episodenya lebih banyak dari sinetron tersebut.

Menariknya dari kurun waktu 2013 hingga 2016 sinetron ini berhasil masuk nominasi di berbagai ajang penghargaan tak jarang mereka juga berhasil meraih penghargaan.Pada tahun 2014 Sinetron ini berhasil meraih penghargaan dari Jepang untuk kategori Drama Nasional di ajang Internasional Drama Festival Tokyo 2014.

Referensi pihak ketiga

Sebenarnya masih banyak sinetron dengan episode terpanjang lainnya dan yang saat ini tayang seperti Jodoh Wasiat Bapak, Anak Langit, Ok Jek, The East juga masuk sinetron terpanjang yang masih di produksi. Hal tersebut dihitung hingga 18 Maret 2018 dan sepertinya akan terus bertambah selama sinetron tersebut masih tayang.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==