Inilah Tiga Fakta Aneh Saat Tsunami Aceh 2004 Silam Yang Mengejutkan? | BERITA KITA

Inilah Tiga Fakta Aneh Saat Tsunami Aceh 2004 Silam Yang Mengejutkan?

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
1. Pria Berjubah Putih

Warga desa Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besarmengatakan ketika gelombang tsunami menerjang ada kubah masjid yang terdampathingga ke kampungnya. Padahal dari tempat semula di Masjid Jami Desa LamTeungoh berjarak sekitar 2,5 Km dari kampung wara. warga sekitar menyebutnya kubah tsunami karena proses perpindahannya disebabkanoleh gelombang tsunami.

Terdamparnya kubahini di tengah-tengah persawahan dan berada di lereng gunung menyisakan banyakcerita mistis. Bahkan warga setempat meyakini ada kekuatan mistik hingga kubahini terdampar sejauh itu. Sriana seorang pemandu pariwisata pernah menemukanTamu yang datang ke tempat ini berkelakuan aneh. dia mendapati seorang pengunjung paruh baya berdiri terpana saat melihat kubah tersebut.

Karena penasaran dia Bertanya ada apa sampai ia termenung dan mengucapkan kalimah-kalimah Allah. lalu Laki-laki paruh baya itu mengatakan “ada yang membawa kubah ini oleh 3 orang beserban putih,” Dikarenakan penasaran dengan perkataan laki-laki misterius ini,lalu dirinya kembali bertanya siapa sosok berpakaian serba putih itu sebanyak 3Orang. Lalu laki-laki paruh baya itu menyebutkan, seorang ulama besar dan Memiliki 2 murid yang selalu bersamanya, yaitu Hamzah Fansuri bersama kedua muridnya yang membawa kubah ini.

Tidak jauh dari Masjid Jami Masjid tempat kubah ini semula memang ada kuburan seorang ulama besar di Aceh, Tgk Hamzah Fansuri bersama 2 muridnya. Makam tersebut, katanya,Saat ini sudah dilakukan pemugaran dan bahkan banyak orang pergi berziarah. Makam Ini banyak orang percaya adalah seorang ulama yang keramat dan memiliki ilmu keislaman yang tinggi.

Hamzah Fansuri selain seorang penyair terkenal dan juga meninggal ajaran sufisme hingga menyebar ke daerah-daerah.Sehingga keberadaannya pun misterius, ada banyak pendapat dan beberapa lokasi kuburan yang dipercaya Tgk Hamzah Fansuri.

Kuburan pertama dipercaya ada di Desa Oboh, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam. KemudianSatunya lagi berada di di Desa Ujung Pancu, Kecamatan Pekan Bada, Kabupaten Aceh Besar dan pendapat terakhir berada di Makkah. Sampai saat ini keberadaan Pasti makam Tgk Hamzah Fansuri ini tetap misterius dan membuat banyak orang bingung. Kemudian kembali ada pengakuan Kubah Tsunami yang terdampar ini ditengah sawah Tgk Hamzah Fansuri dan kedua muridnya dengan menggunakan bajuserba putih yang menyelamatkannya.

2.Mesjid yang Tetap Kokoh

Masjid Rahmatullah yang terletak di Lampuuk, Aceh Besar ini masih kokoh saat musibah tsunami menerjang Aceh Padahal saat tsunami datang, seluruh bangunan lain disekitar itu hancur danterhempas hingga ratusan meter dan masjid Rahmatullah masih kokoh berdiri meskiletaknya 500 meter dari bibir pantai masih berdiri dengan kokoh.

Masjid itu dibangunpada 12 September 1997 oleh Gubernur Aceh saat itu Syamsudin Mahmud. Masjid inimenjadi satu-satunya bangunan yang masih kokoh dari sebuah perkampungan diKecamatan Lhoknga,Kabupaten Aceh Besar.

3.Diselamatkan ular Raksasa

Kisah lain dari Ummi kasum,Saat tsunami memporak-porandakan Aceh, nyawanya bisa selamat setelah ditolongoleh seekor ular. seingatnya saat hantaman gelombang tsunami Aceh 2004 Silamyang mencapai ketinggian gelombang sebatang pohon kelapa tua itu datang dirinyatidak sadarkan diri tetapi tiba-tiba dia sudah berada di daerah jembatan KruengCut yang berjarak sekitar 800 meter dari rumahnya. Saat itulah dia baru sadar,bahwa bersamanya ada seekor ular besar yang melilit tubuhnya. Kepala ular tersebutmenjulur ke arah wajah Maksum.

Saat itu dia tidaksedikitpun merasa takut dan sempat berbisik kepada ular tersebut untuk menolongselamatkan dia ke darat, dan ular itu langsung bergerak dan menenggelamkandirinya dalam sungai dan lagi-lagi tiba-tiba dirinya sudah berada di jembatanLamnyong, Darussalam dengan Jaraknya sekitar 300 meter.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==