Sempat Jadi Mualaf, Deretan Artis Ini Kembali ke Keyakinan Awal | BERITA KITA

Sempat Jadi Mualaf, Deretan Artis Ini Kembali ke Keyakinan Awal

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Soal keyakinan tentu bakal menjadi masalah privasi bagi individu masing-masing. Karena masalah pengalaman spiritual hanya akan dirasakan bagi pemeluk agama dan Tuhan.

Nampaknya hal tersebut juga dirasakan oleh sebagian individu, termasuk selebritis Indonesia. Meski sempat memutuskan untuk menjadi mualaf menjadi seorang muslim, namun akhirnya kembali ke keyakinan awal.

Lalu siapa saja mereka?

1. Lulu Tobing

Nama Lulu Tobing tentunya familiar bagi penggemar sinetron era 90-an. Apalagi penggila sinetron berjudul ‘Tersanjung’ yang tayang selama tujuh tahun sejak 1998 hingga 2005.

Di luar soal akting, nama Lulu Tobing sempat menjadi pembicaraan setelah ia dinikahi oleh cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo yang tak lain adalah putra dari Mbak Tutut.

Yang ramai dibicarakan adalah ketika Lulu memutuskan untuk menjadi mualaf ketika itu mengikuti keyakinan dari suaminya. Namun hubungan pernikahan Lulu kandas setelah 2016 lalu ia menggugat cerai suaminya.

Namun kabar perceraian keduanya kabarnya dibatalkan lantaran Lulu selalu absen hadir di persidangan.

Lama tak muncul, Lulu lantas mengunggah foto gereja di Instagramnya yang membuat netizen menganggap Lulu kembali ke keyakinan awal.

“#godspainting #skylover," bunyi keterangan foto gereja tersebut, seperti yang juga diberitakan Tribunnews.com, Minggu (17/10/2018).

2. Jonas Rivanno

Jonas Rivanno terang terangan mengaku pernah menjadi seorang mualaf. Namun dirinya kembali memeluk agama Kristen saat memutuskan untuk menikah dengan Asmirandah.

Jonas Rivanno membenarkan kabar dirinya yang pernah menjadi mualaf (masuk Islam) pada 22 Agustus lalu. Namun, kini pesinetron Nikita itu diduga telah kembali murtad (keluar dari Islam).

"Iya, saya akui saya pernah jadi mualaf," ucap Jonas seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (15/11/2013).

Dirinya mengaku soal agama adalah masalah pribadinya dan ia siap mempertanggung jawabkan pilihannya langsung kepada Tuhan.

“Keyakinan (agama) saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada Yang Di Atas, nggak mau terlalu detil menjelaskannya,” tegas dia.

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuma sempat dikabarkan telah menjadi mualaf. Hal ini didasari dengan sejumlah foto yang mengenakan mukena di akun social media miliknya.

"Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan, bukan karena saya mau menikah atau apapun," jelas Sophia seraya menjelaskan kabarnya menjadi mualaf lantaran berpacaran dengan Ariel Noah, seperti dilansir dari Merdeka.com, (20/04/2018).

Namun keyakinan Sophia kembali diperdebatkan lantaran unggahannya sedang beraktifitas di gereja di Jerman. Dalam foto tersebut ia sedang menata lilin di sebuah altar gereja.


SUMBER
Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==