No 4 Ngeri Banget ! Inilah 5 Kejadian Aneh Saat Tsunami Aceh Yang Baru Terungkap ! | BERITA KITA

No 4 Ngeri Banget ! Inilah 5 Kejadian Aneh Saat Tsunami Aceh Yang Baru Terungkap !

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
26 Desember 2004 adalah masa kelam warga Aceh karena harus merasakan dahsyatnya bencana Tsunami. Uniknya, ada beberapa kejadian aneh yang mewarnai bencana tsunami Aceh. Apa saja kejadian aneh itu? 
Inilah 5 kejadian aneh saat terjadinya bencana tsunami Aceh, seperti yang dilansir di liputan6.com (25/07/18).

1. Bocah bertahan selama 21 hari


Siapa yang tidak mengenal bocah ini? Martunis namanya. Saat bencana tsunami melanda kampungnya, Martunis berusaha mempertahankan dirinya agar selamat. Pada akhirnya, ia tersangkut di pohon bakau selama 21 hari. “Semuanya rata, saya tak tahu di mana letak kampung saya,” kenang Martunis, seperti yang dilansir di liputan6.com (25/07/18).

2. Menyelamatkan diri dengan bersepeda dan berenang


Noni Delfina adalah salah satu korban selamat bencana tsunami. Saat tsunami datang, ia mengayuh sepedanya demi menghindari gelombang laut yang sangat tinggi. Karena handal, ia pun merasakan bagaimana berenand dan berselancar saat tsunami datang. Semuanya dilakukan demi menyelamatkan diri.

3. Bocah 5 tahun hilang selama 10 tahun


Fanisa Rizkiam namanya. Ia sempat menghilang saat tsunami menerjang daerahnya. Setelah 10 tahun kemudian, orang tua Fanisa mendapat kabar bahwa anaknya menjadi TKI Malaysia. Akhirnya Fanisa bertemu dengan orang tuanya.

4. Diselamatkan ular


Umi Kalsum namanya. Wanita tua ini mengaku diselamatkan ular saat dirinya menghadapi dahsyatnya tsunami Aceh. Umi sempat pingsan. Saat tersadarkan diri, Umi berada di sebuah jembatan dan di depannya ada seekor ular. Saat itu pula, sang ular pergi meninggalkan wanita tua itu, seperti yang dilansir di liputan6.com (25/07/18). Mengerikan ya.

5. Kubah penyelamat


Sungguh mengejutkan, kubah dengan berat 80 ton ini masih terlihat kokoh walau diterjang arus sejauh 2,5 kilometer. Kubah ini dijadikan banyak orang untuk menyelematkan diri dengan naik ke atasnya.

Itulah lima kejadian aneh saat terjadinya bencana tsunami di Aceh yang baru terungkap selang beberapa waktu (bulan/tahun) setelah kejadian, seperti yang dilansir di liputan6.com (25/07/18). Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Kode Iklan 300x250
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==